Sleman | Narasidesa.com – Lembaga Bantuan Hukum PC GP Ansor Kabupaten Sleman resmi di launching sebagai LBH Ansor yang ke-101, hari ini, Jumat (3/6/2022). Berkantor di Jalan Rajimin No.33, Paten Tridadi Sleman (utara GOR Sleman), GP Ansor Sleman siap memberikan layanan pendampingan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan terutama bagi warga kurang mampu.

Dalam sambutannya, Ketua PC Ansor Sleman, Dr. Ariyanto Nugroho, M.Sc, mengatakan bahwa LBH Ansor Sleman ini sudah dirintis sejak lama. “Kami sudah lama ingin memiliki Lembaga Bantuan Hukum, dan baru terlaksana tahun ini untuk memperluas khidmah kami, karena banyak warga yang banyak membutuhkan pendampingan terkait masalah hukum,” ujarnya.

Pengukuhan LBH Ansor Sleman

Dijelaskannya, LBH Ansor Sleman merupakan jejaring dari LBH Ansor pusat, dan saat ini sudah ada tiga personel advokat siap memberikan layanan hukum untuk masyarakat. “Sudah ada tiga advokat yang ke depannya akan bertambah dibantu oleh beberapa staf. Semua permasalahan hukum bisa didampingi. Karena ini bersifat non profit maka kami akan berfokus pada masyarakat yang tidak mampu. Dan ini sinkron dengan program dari pemerintah, sehingga masyarakat tidak ragu-ragu dalam hal bantuan pendampingan hukum,” jelasnya usai pengukuhan LBH Ansor Sleman tersebut.

Ketua PC Ansor Sleman, Dr. H. Ariyanto Nugroho, M.Sc.

Bupati Sleman dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli bidang pemerintahan dan hukum, Jazim Sumirat, SH, M.Si, berharap dengan adanya LBH GP Ansor Sleman ini dapat memudahkan warga yang ingin mendapatkan akses hukum, dan dapat menjadi jawaban akan kemudahan masyarakat dalam pelayanan hukum.

Sementara itu, anggota DPR RI, H. Sukamto, SH yang juga hadir ikut mengapresiasi atas dilaunching-nya LBH Ansor Sleman. “Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya, harapan saya LBH ini dapat membela warga yang terkait persoalan hukum dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Acara ini antara lain dihadiri juga oleh Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta SH, Forkompimda Sleman, Pengurus PCNU Sleman dan perwakilan Badan Otonom NU dibawahnya, sejumlah anggota DPRD DIY dan Sleman, Kemenag Sleman, Pengadilan Agama Sleman, PW Ansor DIY dan sejumlah tamu undangan lainnya. (nch)

Leave a Reply

Your email address will not be published.