Setiap desa pasti memiliki potensi yang telah dihamparkan Tuhan untuk dapat dimanfaatkan, dikelola, dan dikembangkan oleh manusia yang tinggal dan hidup di desa tersebut. itulah pentingnya setiap desa memiliki pemetaan potensi desa. Hanya memang potensi memiliki tiga karakter, yaitu DEKAT dan SERING dilihat atau ditemui sehingga menjadi sesuatu yang biasa saja dan akhirnya TERSEMBUNYI dari pemikiran kita.

Maka dibutuhkan cara pandang yang berbeda untuk melihat hal yang sama. Itulah karakter dasar wirausaha desa, mempu secara kreatif melihat hal yang sama dilihat oleh orang lain dengan cara pandang atau mindset yang berbeda

Sekolah Ekonomi Desa bekerjasama dengan NARASIDESA.com membuka kelas workshop Pemetaan Potensi Desa menggunakan konsep SED568 yang diselenggarakan secara hybrid atau kombinasi antara pembelajaran daring dan luring.

SIAPA YANG SEBAIKNYA IKUT ?

Workshop ini sangat bermanfaat diikuti oleh aparatur desa atau pengelola lembaga desa seperti BUMDesa, Pokdarwis, Gapoktan, KPH, Karang taruna, dan sebagainya, sekaligus dapat disinkronkan dengan anggaran program peta potensi desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.